latest Post

Cara Menghapus System Reserved

Ini adalah pengalaman saya yang cukup membuat saya kaget & kesal karena tiba-tiba muncul partisi Reserved yang berkapasitas 100MB setelah saya melakukan instal ulang OS, setelah saya cari di mbah google akhirnya saya menemukan referensi yang pas untuk menghilangkan partisi tersebut, dan alhamdulillah  berhasil. Langsung ke TKP....

STEP   :

1. Buka CMD dengan menekan Widows+R,
2. Ketik "Diskpart" (nggak pake tanda kutip)
3. Terus ketik lagi "List Volume" (nggak pake tanda kutip), nah disitu akan muncul partisi

     Lihat gambar :

dari gambar bisa kita lihat partisi system resrved terletak pada volume 1

4. Lalu pilih tempat di mana partisi Reserved itu berada, (karena letak partisi reserved saya     berada pada partisi volume 1 maka ketik "select volume 1" (ingat nggak pake tanda petik)).

     Lihat gambar:




5. Step yang terakhir, tinggal kamu ketik "remove letter D". (ingat  huruf D adalah letak drive reserved saya, sesuaikan dengan drive kamu sendiri) 

About Bagas Abi W

Unknown
Salah satu manusia remaja asal jogja yang sedang belajar untuk menulis blog. Suka dengan teknologi, olahraga, dan suka hal yang simpel.

1 comments: