latest Post

Cara Menggunakan Brush Tool

Disini saya akan memberikan tutorial menggunakan Brush Tool. Brush tool adalah salah satu fungsi di adobe photoshop yang berguna untuk membuat suatu bentuk, menghilangkan objek , dan mewarnani suatu objek dengan bentuk tertentu.  Brush memiliki banyak sekali macam bentuknya seperti kaca retak, bekas peluru, api, petir dan lain lain. Kali ini saya akan share tentang cara menggunakan brush. Langsung kita liat aja, cekidot... 


1. Disini kita akan menggunakan efek brush yang tidak disediakan di Photoshop, untuk itu  download terlebih dahulu disini saya menggunakan efek cipratan cat

2. Jika sudah didownload taruh / copy-pastekan brushnya ke folder Program Files --> Adobe --> Adobe Photoshop CS6 (yang saya pakai) --> Presets --> Brushes

3. Buka Photoshop, klik Ctrl+N
4. Klik Brush Tool 



5. Lalu klik kanan, akan muncul gambar seperti ini




6. Klik   
7. Lalu akan muncul gambar seperti ini



8. Klik "cipratan cat"
9. Lalu muncul kotak yang menanyakan mau di replace atau di tambahkan, (pilih terserah mau yang mana)

Sekian postingan dari saya, terimakasih....

About Bagas Abi W

Unknown
Salah satu manusia remaja asal jogja yang sedang belajar untuk menulis blog. Suka dengan teknologi, olahraga, dan suka hal yang simpel.

0 comments:

Posting Komentar