latest Post

Cara Membuat Efek Tilt-Shift yang Membuat Foto Seperti Miniatur

Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang cara membuat efek Tilt-Shift. Sebelumnya kita simak dulu yuk apa sih Tilt-Shift itu?. Tilt-Shift adalah manipulasi pergeseran (shift) dan atau pemiringan (tilt) yang dilakukan terhadap lensa, relatif terhadap posisi sensor kamera. 

Tujuannya adalah agar dihasilkan perspektif yang “berbeda” dibanding dengan tanpa manipulasi. yaudah, langsung kita liat aja caranya, cekidot....

(Untuk membuat efek Tilt-Shift yang bagus anda harus memotret dari atas / dari jarak yang jauh. Untuk foto ini saya belum punya, jadi saya mencarinya di internet)

1. Buka Photoshop, klik open terus pilih gambar yang mau di beri efek

Contoh :


2. Klik Quick Mask Mode atau tekan Q


3. Lalu pilih Gradient Tool, lalu pilih opsi Reflected Gradient



4. Setelah itu letakkan kursor ke foto, tahan klik kanan dan drag (geser) dari atas ke tengah atau sebaliknya sehingga hasilnya seperti ini



5. Setelah itu keluar dari mode Quick masking dengan cara menekan tombol Q. jadinya seperti ini


6. Setelah itu klik filter --> Blur --> Lens Blur
7. Atur blurnya dengan menggunakan Radius, disini saya menggunakan 39px


8. Klik ok. Setelah itu hilangkan seleksi dengan CTRL+D
9. Lalu naikan saturasi, dengann cara CTRL+U, di sini saya menggunakan 39px, nilai saturasi disesuaikan dengan gambar


10. Langkah terakhir , Tekan CTRL + MHal ini saya lakukan untuk menambah kontras dan memperbaiki tonal foto secara keseluruhan.


dan hasil akhirnya begini...


Selesai deh...
Semoga Bermanfaat. Sampai ketemu lagi di postingan yang akan datang... :)

About Bagas Abi W

Unknown
Salah satu manusia remaja asal jogja yang sedang belajar untuk menulis blog. Suka dengan teknologi, olahraga, dan suka hal yang simpel.

0 comments:

Posting Komentar