latest Post

Apa itu Anonymous?

Halo sobat blogger, kali ini saya ingin share tentang Anonymous. Anonymous adalah grup atau sekelompok orang yangg dibentuk pada tahun 2003 sebagai sebuah perkembangan dari pengaruh internet. Anonymous juga dikenal sebagai kelompok aktivis atau bisa kita sebut dengan hacker atau "Hacktivis".

Anonymous sendiri berasal dari situs 4CHAN. 4CHAN adalah salah satu situs tempat forum diskusi, tanya jawab, berbagi, dll. Nah di 4CHAN itu para pengunjung tidak harus mendaftarkan diri untuk menulis atau mengomentari suatu post, jadi di bebaskan kepada setiap orang untuk saling berbagi di sini. Nah para pengunjung yang tidak mendaftar tersebut teridentitas sebagai ‘’Anonymous’’ atau kalo di terjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti Tanpa Nama atau Tanpa Identitas.

Screenshoot







Tujuan Anonymous 
Tujuan anonymous  adalah berjuang demi kebebasan bersuara di internet. Mereka selalu menentang pemerintah yang selalu melakukan sensor dan blokir. Itu adalah kutipan dari kata Guardian, seorang juru bicara Anonymous.

Beberapa Aksi dari Anonymous
  1. Revolusi Arab (Arab Spring)
  2. Menyerang situs di Israel dengan jumlah sekitar 10.000
  3. Menyerang ratusan situs di Cina
  4. Menyerang ribuan situs di India
  5. Cybergate
Slogan Anonymous
  • We are Anonymous. We are Legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us
Jika di terjemahkan berarti
  • Kita Anonymus. Kita Legiun. Kita Tidak Memaafkan. Kita Tidak Melupakan. Harapkan kita

Sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat...

About Bagas Abi W

Unknown
Salah satu manusia remaja asal jogja yang sedang belajar untuk menulis blog. Suka dengan teknologi, olahraga, dan suka hal yang simpel.

0 comments:

Posting Komentar