latest Post

Beberapa Makna Pesan Error di Internet


Kali ini saya mau posting tentang beberapa arti pesan error di internet. Mungkin diantara sobat pernah menemui pesan Error saat membuka link. Contohnya 403, 404, 500 Internal Server Error dan lain-lain. Berikut beberapa arti dari pesan error tersebut.



500 Internal Server Error



Pesan error tersebut diartikan sebagai adanya masalah atau kesalahan dalam server internal website sehingga sobat tidak bisa mengakses situs yang bersangkutan dan selama administrator situs belum memperbaiki pesan kesalahan tersebut terkadang juga disebabkan kesalahan pada perintah-perintah di file .htaccess. Jadi coba cek kembali perintah-perintah yang sobat masukkan.

400 Bad Request


Pesan kesalahan tersebut dialami oleh server yang tidak bisa mengerti perintah dari client. Penyebabnya pada umumnya berupa kesalahan script coding di server, sehingga hanya administrator server-lah yang bisa mengatasinya.

404 Not Found


Ada beberapa hal yang menyebabkan tampilnya pesan kesalahan di atas :
a) Data di database sudah dihapus atau dihilangkan dari database server
b) Terjadi gangguan akses Internet atau down
c) Terjadi kesalahan penulisan alamat URL

408 Request Timeout


Pesan ini memiliki alasan bahwa Proxy server kehabisan waktu dalam mengakses permintaan.  Hal ini disebabkan oleh kecepatan akses Internet yang cukup lambat.

401 Unauthorized


Pesan kesalahan tersebut artinya user tidak memiliki otoritas atau izin untuk mengakses halaman web tersebut. Biasanya situs diberi pengaman username dan password, sehingga sobat harus mengerti username dan password situs tersebut.

403 Forbidden


Pesan kesalahan tersebut memiliki dua alasan :
a) Menandakan bahwa halaman situs tidak adapat diakses karena telah diatur demikian dalam servernya.
b) Owner atau pemilik situs belum membayar sewa hosting ke perusahaan pemilik server, sehingga terjadi pemblokiran dari pihak perusahaan server.

Bagaimana sudah jelas? sekian dulu penjelasan tentang Makna Pesan Eror Dalam Internet. Sekian dari saya, semoga bermanfaat...

About Bagas Abi W

Unknown
Salah satu manusia remaja asal jogja yang sedang belajar untuk menulis blog. Suka dengan teknologi, olahraga, dan suka hal yang simpel.

0 comments:

Posting Komentar